STUDENTS' BELIEFS ON ENGLISH LISTENING COMPREHENSION PROBLEMS

MASITA (2023) STUDENTS' BELIEFS ON ENGLISH LISTENING COMPREHENSION PROBLEMS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB)

Abstract

Listening comprehension adalah salah satu keterampilan yang paling penting dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keyakinan mahasiswa terhadap masalah listening comprehension bahasa Inggris terkait dengan input dan listener/pendengar. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, peneliti menyediakan kuesioner untuk menjawab pertanyaan penelitian. Kuesioner diadaptasi dari penelitian sebelumnya oleh Lotfi (2012). Target partisipan dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta angkatan 2020. Mereka dipilih dengan menggunakan convenience sampling. Ada 102 mahasiswa yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survey design. Hasil menunjukkan skor rata-rata untuk kepercayaan siswa pada masalah listening comprehension bahasa Inggris terkait dengan input adalah 2,78 yang termasuk dalam kategori sering, artinya siswa percaya bahwa mereka sering menghadapi masalah yang berkaitan dengan input. Selain itu, hasil juga menunjukkan skor rata-rata kepercayaan siswa pada masalah listening comprehension bahasa Inggris yang berhubungan dengan pendengar adalah 2,33 yang termasuk dalam kategori jarang, yang berarti siswa percaya bahwa mereka jarang menghadapi masalah yang berhubungan dengan pendengar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Listening comprehension, students' beliefs, problem in listening comprehension, EFL
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 07:16
Last Modified: 25 Oct 2023 07:16
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36688

Actions (login required)

View Item
View Item