MASITA (2023) STUDENTS' BELIEFS ON ENGLISH LISTENING COMPREHENSION PROBLEMS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (245kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (231kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (62kB)
Bab I.pdf
Download (86kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (66kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (702kB)
Abstract
Listening comprehension adalah salah satu keterampilan yang paling penting dalam pembelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keyakinan mahasiswa terhadap masalah listening comprehension bahasa Inggris terkait dengan input dan listener/pendengar. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, peneliti menyediakan kuesioner untuk menjawab pertanyaan penelitian. Kuesioner diadaptasi dari penelitian sebelumnya oleh Lotfi (2012). Target partisipan dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta angkatan 2020. Mereka dipilih dengan menggunakan convenience sampling. Ada 102 mahasiswa yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survey design. Hasil menunjukkan skor rata-rata untuk kepercayaan siswa pada masalah listening comprehension bahasa Inggris terkait dengan input adalah 2,78 yang termasuk dalam kategori sering, artinya siswa percaya bahwa mereka sering menghadapi masalah yang berkaitan dengan input. Selain itu, hasil juga menunjukkan skor rata-rata kepercayaan siswa pada masalah listening comprehension bahasa Inggris yang berhubungan dengan pendengar adalah 2,33 yang termasuk dalam kategori jarang, yang berarti siswa percaya bahwa mereka jarang menghadapi masalah yang berhubungan dengan pendengar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Listening comprehension, students' beliefs, problem in listening comprehension, EFL |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 07:16 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 07:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36688 |