FAIDH AQDAS MAULANA FIKRI (2023) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (474kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (48kB)
Bab I.pdf
Download (244kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (576kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (51kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (121kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (441kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi harga, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian pada pengguna aplikasi penjualan Tokopedia.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan yaitu pengguna aplikasi penjualan Tokopedia yang pernah berbelanja di Tokopedia 6 bulan terakhir dan pengguna Tokopedia yang berusia minimal 17 tahun. Dalam penelitian ini menggunakan responden sebanyak 192 yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner menggunakan google form. Metode yang digunakan untuk analisis yaitu SEM AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuatusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuatusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh positif namun tidak singnifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, keputusan pembelian tidak memediasi pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan, keputusan pembelian tidak memediasi pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan, keputusan pembelian memediasi pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Price Perception, Promotion, Customer Satisfaction, Purchase Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 06:41 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 06:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36699 |