PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN

FAIDH AQDAS MAULANA FIKRI (2023) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi harga, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian pada pengguna aplikasi penjualan Tokopedia.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling atau pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu. Kriteria yang digunakan yaitu pengguna aplikasi penjualan Tokopedia yang pernah berbelanja di Tokopedia 6 bulan terakhir dan pengguna Tokopedia yang berusia minimal 17 tahun. Dalam penelitian ini menggunakan responden sebanyak 192 yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner menggunakan google form. Metode yang digunakan untuk analisis yaitu SEM AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuatusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuatusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh positif namun tidak singnifikan terhadap kepuasan pelanggan, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, promosi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, keputusan pembelian tidak memediasi pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan, keputusan pembelian tidak memediasi pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan, keputusan pembelian memediasi pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Price Perception, Promotion, Customer Satisfaction, Purchase Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 06:41
Last Modified: 25 Oct 2023 06:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36699

Actions (login required)

View Item
View Item