ZULFATUN NIMAH (2023) AN ANALYSIS OF EFL STUDENTS' DIFFICULTIES IN TOEFL LISTENING COMPREHENSION TEST. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (657kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (345kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Bab I.pdf
Download (361kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (470kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (547kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (596kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (596kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Keterampilan menyimak berperan penting dalam proses pembelajaran bagi siswa EFL karena merupakan salah satu kemampuan berbahasa yang dibutuhkan siswa sebagai masukan untuk memahami informasi yang didengar. Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (TOEFL) dilakukan untuk membuktikan kemampuan bahasa siswa EFL. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa dan strategi siswa pada bagian pemahaman mendengarkan TOEFL. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif. Partisipan penelitian ini adalah enam mahasiswa EFL Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Selain itu, wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Selain itu, wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Temuan mengungkapkan bahwa faktor-faktor yang dapat menyebabkan kesulitan dalam tes pemahaman mendengarkan TOEFL adalah aksen pembicara, kecepatan bicara yang tinggi, pengaturan fisik, kurangnya penguasaan kosa kata dan paparan, dan kurangnya konsentrasi selama tes. Temuan juga menunjukkan bahwa strategi yang digunakan dalam pemahaman TOEFL mendengarkan adalah melakukan latihan mendengarkan TOEFL, fokus pada baris kedua, menambahkan paparan mendengarkan, mendengarkan beberapa kata kunci dalam percakapan, dan belajar budaya bahasa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | listening skill, TOEFL, TOEFL listening comprehension part, strategies, difficulties |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:53 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36702 |