AN ANALYSIS OF EFL STUDENTS' DIFFICULTIES IN TOEFL LISTENING COMPREHENSION TEST

ZULFATUN NIMAH (2023) AN ANALYSIS OF EFL STUDENTS' DIFFICULTIES IN TOEFL LISTENING COMPREHENSION TEST. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (657kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (361kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Keterampilan menyimak berperan penting dalam proses pembelajaran bagi siswa EFL karena merupakan salah satu kemampuan berbahasa yang dibutuhkan siswa sebagai masukan untuk memahami informasi yang didengar. Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (TOEFL) dilakukan untuk membuktikan kemampuan bahasa siswa EFL. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa dan strategi siswa pada bagian pemahaman mendengarkan TOEFL. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif. Partisipan penelitian ini adalah enam mahasiswa EFL Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah universitas swasta di Yogyakarta. Selain itu, wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Selain itu, wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Temuan mengungkapkan bahwa faktor-faktor yang dapat menyebabkan kesulitan dalam tes pemahaman mendengarkan TOEFL adalah aksen pembicara, kecepatan bicara yang tinggi, pengaturan fisik, kurangnya penguasaan kosa kata dan paparan, dan kurangnya konsentrasi selama tes. Temuan juga menunjukkan bahwa strategi yang digunakan dalam pemahaman TOEFL mendengarkan adalah melakukan latihan mendengarkan TOEFL, fokus pada baris kedua, menambahkan paparan mendengarkan, mendengarkan beberapa kata kunci dalam percakapan, dan belajar budaya bahasa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: listening skill, TOEFL, TOEFL listening comprehension part, strategies, difficulties
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:53
Last Modified: 26 Oct 2023 03:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36702

Actions (login required)

View Item
View Item