FADHILA ANNISA SEPTIANINGRUM (2023) STUDENTS' PERCEPTION ON THE USE OF VIDEO CONFERENCING FOR ENGLISH LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (540kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (378kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Video conference merupakan sarana pengajaran yang banyak digunakan oleh guru dan siswa, di masa pandemi Covid-19. Konferensi video adalah metode komunikasi antara dua atau lebih lokasi di mana sinyal suara, penglihatan, dan data disampaikan secara elektronik untuk memungkinkan komunikasi interaktif secara simultan. Penelitian ini mengkaji lebih dalam tentang persepsi mahasiswa dalam menggunakan video conference terutama tentang tantangan, strategi dan keuntungannya. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Partisipan penelitian ini adalah enam orang mahasiswa angkatan 2020 di perguruan tinggi swasta di Yogyakarta yang telah mengikuti kelas online melalui video conference minimal selama satu tahun. Tantangan dalam menggunakan konferensi video yang ditemukan dalam penelitian ini adalah gangguan, koneksi yang tidak stabil, masalah perangkat, dan kurangnya interaksi. Studi ini juga menemukan strategi untuk memecahkan masalah dalam menggunakan konferensi video di kelas online. Itu menggunakan perangkat lain dan menambahkan aktivitas lain. Berdasarkan hasil penelitian, penggunaan video conference juga memberikan manfaat dalam hal fleksibilitas dan efektifitas dalam pembelajaran.
Dosen Pembimbing: | Gendroyono, N/A, S.Pd., M.Pd. and Eko Purwanti, S.Pd., M.Hum., Ph.D. | NIDN0525017501, NIDN0517037002 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Online learning, video conferencing, challenges, students' suggestion, benefit |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:52 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36703 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |