PERAN UNILEVER DALAM PEMULIHAN EKONOMI INDONESIA PASCA PANDEMI

MUHAMMAD DIFO HANGGARJITA (2023) PERAN UNILEVER DALAM PEMULIHAN EKONOMI INDONESIA PASCA PANDEMI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (323kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)

Abstract

Unilever merupakan salah satu perusahaan multinasional/MNC yang cukup besar di Indonesia. Unilever dibentuk dengan tujuan yang mulia yaitu ingin membangun kehidupan manusia yang memiliki pandangan dan tujuan hidup agar tercipta sebuah kehidupan yang sejahtera dan baik untuk dijalani. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya atau kontribusi apa yang diberikan oleh Unilever terhadap Indonesia mengenai pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan dari data yang dikumpulkan dapat disimpulkan bahwa Unilever merupakan sebuah perusahaan yang bergerak diberbagai macam bidang dalam kehidupan yang selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk membantu mempersiapkan segala kebutuhan demi keberlangsungan hidup yang sejahtera. Unilever yang memiliki tujuan yaitu berupaya untuk memberikan hal-hal positif juga kepada daerah atau negara-negara yang menjadi bagian dalam jalannya usaha dari Unilever seperti memberikan bantuan-bantuan kepada negara dan juga penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakatnya. Upaya-upaya kontribusi Unilever kepada negara dan masyarakatnya merupakan bagian wajib dari suatu perusahaan yaitu program Corporate Social Responsibility/CSR. Sesuai dengan peraturan pemerintah Indonesia dimana setiap perusahaan harus memiliki CSR sebagai tanggung jawabnya kepada lingkungan sekitar dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Unilever, CSR, Economic Recovery, Pandemic, Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Hubungan Internasional S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:52
Last Modified: 26 Oct 2023 03:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36704

Actions (login required)

View Item
View Item