CINDI LESTARININGSIH (2023) THE SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' STRATEGIES TO TEACH PRONUNCIATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (413kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (109kB)
Bab I.pdf
Download (295kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (363kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (280kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (425kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (613kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (895kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Berbicara adalah salah satu keterampilan penting dan esensial yang harus dimiliki orang praktek. Dalam berbicara bahasa Inggris, pengucapan yang baik sangat diperlukan untuk menjadi lebih baik keterampilan berbicara. Penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki SMA strategi guru dalam mengajar pengucapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam mengajar pengucapan dan tantangan guru dalam mengajar pelafalan di sebuah sekolah kejuruan negeri di Sragen. Studi ini digunakan pendekatan kualitatif. Untuk para peserta, peneliti melibatkan enam bahasa Inggris guru dari sekolah kejuruan untuk secara sukarela bergabung dalam penelitian ini. Wawancara telah digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan ada tiga strategi yang guru terapkan dalam mengajar pengucapan yaitu membangun kepercayaan diri siswa sebelum mengajar pengucapan, menggunakan metode pengeboran,menggunakan video, dan pengucapan aplikasi bahasa Inggris. Penemuan penelitian ini juga mengungkapkan bahwa ada tantangan guru dalam mengajar pengucapan. Mereka alokasi waktu yang terbatas untuk mengajar pengucapan, kurangnya rasa percaya diri siswa, rendahnya kepercayaan diri guru dan kurangnya fasilitas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pronunciation, Strategies, Challenges, Teaching |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:52 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36705 |