THE SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' STRATEGIES TO TEACH PRONUNCIATION

CINDI LESTARININGSIH (2023) THE SENIOR HIGH SCHOOL TEACHERS' STRATEGIES TO TEACH PRONUNCIATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Berbicara adalah salah satu keterampilan penting dan esensial yang harus dimiliki orang praktek. Dalam berbicara bahasa Inggris, pengucapan yang baik sangat diperlukan untuk menjadi lebih baik keterampilan berbicara. Penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki SMA strategi guru dalam mengajar pengucapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam mengajar pengucapan dan tantangan guru dalam mengajar pelafalan di sebuah sekolah kejuruan negeri di Sragen. Studi ini digunakan pendekatan kualitatif. Untuk para peserta, peneliti melibatkan enam bahasa Inggris guru dari sekolah kejuruan untuk secara sukarela bergabung dalam penelitian ini. Wawancara telah digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan ada tiga strategi yang guru terapkan dalam mengajar pengucapan yaitu membangun kepercayaan diri siswa sebelum mengajar pengucapan, menggunakan metode pengeboran,menggunakan video, dan pengucapan aplikasi bahasa Inggris. Penemuan penelitian ini juga mengungkapkan bahwa ada tantangan guru dalam mengajar pengucapan. Mereka alokasi waktu yang terbatas untuk mengajar pengucapan, kurangnya rasa percaya diri siswa, rendahnya kepercayaan diri guru dan kurangnya fasilitas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pronunciation, Strategies, Challenges, Teaching
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:52
Last Modified: 26 Oct 2023 03:52
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36705

Actions (login required)

View Item
View Item