The Correlation between Students’ Satisfaction on Classroom’s Physical Environment and Students’ Learning Outcomes in English Subject at Senior High School

MAILANI PRATIWI (2023) The Correlation between Students’ Satisfaction on Classroom’s Physical Environment and Students’ Learning Outcomes in English Subject at Senior High School. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (488kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan siswa terhadap lingkungan fisik kelas membantu siswa untuk meningkatkan hasil belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan siswa SMA terhadap lingkungan fisik kelas, untuk mengetahui tingkat hasil belajar siswa SMA pada mata pelajaran Bahasa Inggris, dan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan siswa terhadap lingkungan fisik kelas. dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris di tingkat Sekolah Menengah Atas. Metode pendekatan kuantitatif dengan desain korelasi digunakan dalam penelitian ini. Responden penelitian ini adalah 96 siswa dari semua kelas di salah satu SMA di Kediri. Hasil rata-rata nilai kepuasan siswa terhadap lingkungan fisik kelas adalah 2,65 dengan standar deviasi (SD=0,307). Hasil ini masuk dalam kategori �Satisfied�. Sedangkan tingkat hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris berada pada kategori �Advanced� (M=88,68; SD=4,115). Selain itu, hasil korelasi yang dianalisis korelasi Spearman menunjukkan nilai korelasi sebesar -0,235 artinya ada korelasi tetapi korelasinya negatif dan korelasinya rendah. Koefisien korelasi yang signifikan sebesar 0,021 menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepuasan siswa terhadap lingkungan fisik kelas mata pelajaran Bahasa Inggris dengan hasil belajar siswa dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Classroom’s Physical Environment, Students’ Satisfaction, Students’ Learning Outcomes, Correlation
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:43
Last Modified: 26 Oct 2023 03:43
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36765

Actions (login required)

View Item
View Item