MAILANI PRATIWI (2023) The Correlation between Students’ Satisfaction on Classroom’s Physical Environment and Students’ Learning Outcomes in English Subject at Senior High School. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (488kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (167kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (350kB)
Bab I.pdf
Download (309kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (454kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (574kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (516kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (403kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (634kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (763kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kepuasan siswa terhadap lingkungan fisik kelas membantu siswa untuk meningkatkan hasil belajarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan siswa SMA terhadap lingkungan fisik kelas, untuk mengetahui tingkat hasil belajar siswa SMA pada mata pelajaran Bahasa Inggris, dan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan siswa terhadap lingkungan fisik kelas. dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris di tingkat Sekolah Menengah Atas. Metode pendekatan kuantitatif dengan desain korelasi digunakan dalam penelitian ini. Responden penelitian ini adalah 96 siswa dari semua kelas di salah satu SMA di Kediri. Hasil rata-rata nilai kepuasan siswa terhadap lingkungan fisik kelas adalah 2,65 dengan standar deviasi (SD=0,307). Hasil ini masuk dalam kategori �Satisfied�. Sedangkan tingkat hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris berada pada kategori �Advanced� (M=88,68; SD=4,115). Selain itu, hasil korelasi yang dianalisis korelasi Spearman menunjukkan nilai korelasi sebesar -0,235 artinya ada korelasi tetapi korelasinya negatif dan korelasinya rendah. Koefisien korelasi yang signifikan sebesar 0,021 menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepuasan siswa terhadap lingkungan fisik kelas mata pelajaran Bahasa Inggris dengan hasil belajar siswa dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Classroom’s Physical Environment, Students’ Satisfaction, Students’ Learning Outcomes, Correlation |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:43 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36765 |