TRISYA AINUNNISA (2023) EFL TEACHERS' EXPERIENCE IN IMPLEMENTING ENGLISH HYBRID LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (674kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (362kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (152kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (177kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (173kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Hybrid learning merupakan inovasi mode pembelajaran di masa pandemi COVID-19. Untuk mengelola proses belajar mengajar, hybrid learning memanfaatkan teknologi melalui internet dan membutuhkan sistem pendukung untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Sebagai salah satu cara untuk melanjutkan proses pembelajaran adaptif selama pandemi COVID-19, perguruan tinggi menerapkan pembelajaran hybrid. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki keuntungan dan tantangan implementasi pembelajaran hybrid yang dihadapi oleh guru EFL. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dan menyediakan penelitian kualitatif deskriptif. Sementara itu, empat partisipan terlibat dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan wawancara kepada setiap partisipan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat lima keuntungan penerapan pembelajaran hybrid. Keuntungan tersebut adalah meningkatkan keterampilan teknologi guru, menghasilkan pembelajaran yang menyenangkan, memberikan kesempatan untuk memilih apakah akan mengikuti kelas online atau offline, meningkatkan pembelajaran yang efektif, dan menawarkan fleksibilitas. Selain itu, implementasi pembelajaran hybrid juga memiliki tantangan. Tantangan tersebut ditemukan dalam kesulitan dalam membagi perhatian, rendahnya interaksi dengan siswa online, masalah teknis, dan memakan waktu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hybrid learning, COVID-19 pandemic, advantages and challenges of hybrid learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 03:04 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 03:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36771 |