EFL TEACHERS' EXPERIENCE IN IMPLEMENTING ENGLISH HYBRID LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC

TRISYA AINUNNISA (2023) EFL TEACHERS' EXPERIENCE IN IMPLEMENTING ENGLISH HYBRID LEARNING DURING COVID-19 PANDEMIC. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (674kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Hybrid learning merupakan inovasi mode pembelajaran di masa pandemi COVID-19. Untuk mengelola proses belajar mengajar, hybrid learning memanfaatkan teknologi melalui internet dan membutuhkan sistem pendukung untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Sebagai salah satu cara untuk melanjutkan proses pembelajaran adaptif selama pandemi COVID-19, perguruan tinggi menerapkan pembelajaran hybrid. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki keuntungan dan tantangan implementasi pembelajaran hybrid yang dihadapi oleh guru EFL. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dan menyediakan penelitian kualitatif deskriptif. Sementara itu, empat partisipan terlibat dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan wawancara kepada setiap partisipan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat lima keuntungan penerapan pembelajaran hybrid. Keuntungan tersebut adalah meningkatkan keterampilan teknologi guru, menghasilkan pembelajaran yang menyenangkan, memberikan kesempatan untuk memilih apakah akan mengikuti kelas online atau offline, meningkatkan pembelajaran yang efektif, dan menawarkan fleksibilitas. Selain itu, implementasi pembelajaran hybrid juga memiliki tantangan. Tantangan tersebut ditemukan dalam kesulitan dalam membagi perhatian, rendahnya interaksi dengan siswa online, masalah teknis, dan memakan waktu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: hybrid learning, COVID-19 pandemic, advantages and challenges of hybrid learning
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:04
Last Modified: 26 Oct 2023 03:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36771

Actions (login required)

View Item
View Item