THE INSTAGRAM RADIO SOCIAL MEDIA @BESTFMJOGJA AS A DIGITALIZATION STRATEGY TO ATTRACT LISTENER'S INTEREST

ALVIAN MAULANA FATIH (2023) THE INSTAGRAM RADIO SOCIAL MEDIA @BESTFMJOGJA AS A DIGITALIZATION STRATEGY TO ATTRACT LISTENER'S INTEREST. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (428kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul �Media Sosial Radio Instagram @Bestfmjogja Sebagai Strategi Digitalisasi Untuk Menarik Minat Pendengar�. Perkembangan teknologi semakin pesat sehingga masyarakat membutuhkan informasi yang cepat, aktual, dan terpercaya. Oleh karena itu, radio harus merespon perubahan teknologi jika ingin bertahan di masyarakat. Dengan memanfaatkan digitalisasi yang ada, radio dapat menarik minat pendengar melalui konten di Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi digitalisasi media sosial Radio Instagram @bestfmjogja untuk menarik pendengar. Dalam praktiknya, strategi digitalisasi ini menggunakan The Circular Model of Some dan 3 (tiga) aturan wajib yang harus dipatuhi sepenuhnya. Dalam The Circular Model of Some terdapat 4 (empat) aspek yaitu Share, Optimize, Manage, dan Engage. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, internet, observasi, dokumentasi, dan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini adalah radio Best FM Yogyakarta berhasil mengimplementasikan model sirkular beberapa teori dari beberapa tahapan sebagai strategi digitalisasi dalam menarik minat pendengar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Digitalization, Management, Radio, Best Fm Jogja
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:03
Last Modified: 26 Oct 2023 03:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36774

Actions (login required)

View Item
View Item