OLIVER ANDY NOVA (2023) STRATEGI CUSTOMER RELATIONS NH RECORDS DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI TAHUN 2020-2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (703kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (122kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Bab I.pdf
Download (217kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (491kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (187kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Sebagai penyedia jasa rekaman, MH Records menerapkan strategi dalam rangka menjaga loyalitas pelanggan. Strategi yang dijalankan dalam tujuan tersebut adalah CRS. Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji secara mendetail CRS yang diterapkan oleh NH Records dalam menjaga loyalitas pelanggan pada tahun 2020-2021.Penelitian dalam skripsi ini berjenis kualitatif dan berdesain deskriptif, yang merupakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang ada. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui wawancara, pengamatan langsung, studi pustaka, dan dokumentasi.Berdasarkan hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa NH Record menggunakan CRM Veclro. Adapun pelaksanaan kegiatan strategi customer relations sudah berjalan dengan baik. Program-program yang dilaksanakan oleh NH Records sudah sesuai dengan konsep CRM (Customer Relationship Management) yang berorientasi mengutamakan pelanggan, sehingga merasa dihargai dan dipedulikan yang berdampak pada sifat dan sikap loyalitas pelanggan kepada NH Records Yogyakarta secara berkelanjutan. NH Record juga mampu menggunakan pelanggan sebagai alat promosi, baik pelanggan adalah public figure maupun biasa, berhasil dirubah menjadi menguntungkan perusahaan. Apabila pelanggan adalan orang terkenal maka menggunakan namanya sebagai media promosi, sementara jika kedua menggunakan WOM. Poin paling kuat dalam penyediaan layanan di NH Record adalah konsultasi dalam proses rekaman, sementara pon kekurangannya adalah minimnya otomatisasi sistem layanan dan tidak adanya pendataan secara rinci yang berakibat bagi lemahya aspek CRM analitik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Customer Loyalty, NH Records Yogyakarta |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 06:24 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 06:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36798 |