STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ETNIK COFFEE PURWOKERTO DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN TAHUN 2021-2022

RIZQI ADI RAHMANTO (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ETNIK COFFEE PURWOKERTO DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN TAHUN 2021-2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dunia pemasaran saat ini sedang berkembangmengarah kepada persaingan ketat antar perusahaan. Pola konsumtif serta gaya hidup yang ada di masyarakat Indonesia menyebabkan terjadinya kenaikan terutama pada kebutuhan serta keinginan dari masyarakat terutama masyarakat Purwokerto. Sehingga muncul berbagai macam pelaku bisnis khusunya di bidang kuliner, salah satunya adalah Coffee Shop. Saat ini Coffee Shop bukan hanya tempat untuk minum kopi, tetapi peran Coffee Shop adalah sebagai tempat pertemuan antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Salah satu Coffee Shop yang digemari di Purwokerto adalah Etnik Coffee. Etnik Coffee merupakan Coffee Shop baru yang langsung dpaat bersaing dengan Coffee Shop lain yang sebelumnya sudah ada. Berhasil tidaknya suatu kegiatan komunikasi pemasaran secara efektif ditentukan oleh strateginya. Strategi komunikasi pemasaran sendiri merupakan sebuah strategi dalam meningkatkan jumlah konsumen. Keberhasilan strategi komunikasi dapat dilihat dari besarnya penjualan sebuah produk atau penghasilan dari pemanfaatan dasa oleh konsumen.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk Mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Etnik Coffee dalam meningkatkan minat beli konsumen  pada tahun 2021-2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitiatif. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan Teknik analisis yang digunakan adalah reduction, data display, dan verification. Hasil dalam peneliatian ini  dapat diketahui bahwa dalam pemasarannya, Etnik Coffee melakukan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi terhadap segmentasi, targeting, dan positioning serta melakukan bauran pemasaran 4P yaitu product, price, place, dan promotion. Berdasarkan penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam komunikasi pemasaran Etnik Coffee adalah positioning dan place

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategy, Marketing Communication, Marketing Mix, Etnik Coffee
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 06:24
Last Modified: 25 Oct 2023 06:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36804

Actions (login required)

View Item
View Item