INVESTIGATING THE DIFFICULTIES OF LISTENING TEST IN STANDARDIZED ENGLISH PROFICIENCY TEST: STUDENS PERSPECTIVE

ETRA SIVIANA (2023) INVESTIGATING THE DIFFICULTIES OF LISTENING TEST IN STANDARDIZED ENGLISH PROFICIENCY TEST: STUDENS PERSPECTIVE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (642kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tes kecakapan bahasa Inggris (EPT) adalah salah satu cara yang digunakan untuk mengukur kemampuan siswa dalam bahasa Inggris. Penutur asing harus mengikuti tes kecakapan bahasa Inggris untuk membuktikan kemampuan mereka dalam tes mendengarkan, tetapi siswa merasa bahwa bagian mendengarkan dalam tes kecakapan bahasa Inggris itu sulit. Ada dua pertanyaan penelitian yang dirumuskan dalam penelitian ini yang berkaitan dengan persepsi siswa tentang kesulitan menyimak dalam tes kecakapan bahasa Inggris dan strategi siswa dalam melakukan menyimak dalam tes kecakapan bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode pendekatan kualitatif yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif kualitatif. Partisipan penelitian ini adalah lima mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 20 18 dan 2019. Peneliti menggunakan wawancara sebagai metode pengumpulan data. Kesulitan mendengarkan yang dihadapi siswa dalam tes kecakapan bahasa Inggris adalah teks kata yang tidak dikenal, kualitas suara, aksen bahasa Inggris asli, kegugupan saat ujian, alokasi waktu yang terbatas. Selain itu, strategi menyimak dalam tes profisiensi bahasa Inggris adalah persiapan yang cukup sebelum tes, manajemen waktu yang baik, dan lebih fokus.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Listening, EPT, difficulties, strategy
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 03:49
Last Modified: 25 Oct 2023 03:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36825

Actions (login required)

View Item
View Item