STRATEGI PROMOSI JUAL BELI AKUN GAME MOBILE LEGENDS: BANG-BANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KIOS.MOBA TAHUN 2022

MA'RUF FATHONI (2023) STRATEGI PROMOSI JUAL BELI AKUN GAME MOBILE LEGENDS: BANG-BANG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @KIOS.MOBA TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (864kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dengan adanya media sosial pola berkomunikasi di masyarakat secara tidak langsung ikut berubah. Peran dari media sosial dirasa memiliki peran yang penting bagi suatu perusahaan atau brand untuk memasarkan produknya. Penelitian ini berfokus pada kegunaan dari Instagram sebagai alat untuk promosi yang digunakan dalam pemasaran online saat ini. Kios Moba adalah salah satu contoh akun yang menjual akun Mobile Legends yang menggunakan Instagram sebagai alat promosi untuk produk-produknya.Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang dilakukan oleh Kios Moba di Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang tahapan dalam menyusun promosi digital, strategi promosi Instagram, Instagram, media sosial.Dalam menggunakan Instagram sebagai media promosi, Kios Moba telah menggunakan beberapa tahapan seperti melihat tujuan utama yang dimiliki untuk kampanye media sosial, mempertimbangkan audiens target yang ingin dijangkau, melihat seberapa sering orang berinteraksi dengan situs media sosial, meninjau apa yang dilakukan oleh kompetitor, memikirkan konten yang akan dibuat, memperhatikan format konten, dan berhati-hati saat menyiapkan promosi digital. Kekurangan strategi promosi yang dilakukan Kios Moba adalah belum memaksimalkan media sosial yang lain, interaksi pada komentar yang dilakukan dengan pengikut kurang intensif, dan penggunaan clickbait yang membuat audiens merasa tertipu serta dapat mengurangi kepercayaan audiens.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: promotion strategy, Instagram, Mobile Legends.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 03:32
Last Modified: 25 Oct 2023 03:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36840

Actions (login required)

View Item
View Item