Muhammad Khafifurrahman Nahwi (2021) EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN AL-ISLAM DAN KEMUHAMMADIYAHAN PEGAWAI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH GAMPING MENGGUNAKAN MODEL CONTEXT, INPUT PROCESS AND PRODUCT (CIPP). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (337kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Bab I.pdf
Download (370kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (471kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (335kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (913kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (121kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (562kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketercapaian pelaksanaan program hafalan pegawai RS PKU Muhammadiyah Gamping menggunakan model evaluasi CIPP. Dalam penelitan ini menggunakan bentuk penelitian kualitatif karena peneliti tidak memberikan tindakan apapun terhadap obyek penelitian. Hasil penelitian evaluasi prorgram menunjukkan bahwa (1) evaluasi konteks (context) sudah baik, dikarenakan adanya dasar hukum pelaksanaan program hafalan pegawai, kesesuaian analisis kebutuhan, kesesuaian latar belakang program, relevansi materi dengan tujuan program yang mana itu semua sudah sesuai dengan kompetensi yang duharapkan, (2) Evaluasi masukan (input) sudah baik, dikarenakan penyelenggara sudah berperan dengan baik, tim penguji hafalan yang berkompeten dan menguasai materi hafalan, penerimaan peserta program yang sesuai dengan kriteria dan prosedur, kesesuaian materi hafalan, penggunaan media dan metode pembelajaran yang berfungsi secara optimal, sarana dan prasarana yang cukup menunjang keberhasilan program serta sesuai dengan standar operasional prosedur, serta pengelolaan dana anggaran program dengan baik, (3) Evaluasi proses (process) sudah baik, itu karena kesesuaian jadwal kegiatan, kinerja penyelenggara dan penguji juga sudah optimal, peserta mampu berpartisipasi dalam program hafalan dengan aktif dan baik, evaluasi dilakukan secara keseluruhan, (4) Evaluasi produk (product) penguasaan materi secara keseluruhan sudah baik, hal ini dapat dilihat dari keaktifan peserta juga dari evaluasi kedisiplinan peserta. Selain daripada itu dalam hal kelulusan peserta juga dapat dibilang sudah cukup baik, walaupun tidak ditentukannya nilai KKM akan tetapi persentase kelulusannya sudah mencapai target penyelenggara yaitu 60% kelulusan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 07:15 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 07:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3686 |