MANAJEMEN INTERAKSI DIGITAL WISATA EMBUNG KLEDUNG TEMANGGUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA TAHUN 2021

SABILA PUTRI ANNAFI (2023) MANAJEMEN INTERAKSI DIGITAL WISATA EMBUNG KLEDUNG TEMANGGUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (542kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat pemberlakuan PSBB diterapkan, banyak sektor usaha yang terkena dampaknya, tak terkecuali wisata. Oleh karenanya, para pelaku wisata dibuat lebih inovatif dalam  mempertahankan usahanya, salah satunya melalui platform media sosial Instagram. Cara ini yang digunakan oleh pengelola usaha wisata Embung Kledung Temanggung. Pengelola wisata Embung Kledung menciptakan interaksi yang aktif pada platform Instagramnya baik antar followers maupun antara pengelola dengan followers.Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Sumber pengumpulan data dilakukan dengan melalui wawancara dan dokumentasi.Manajemen interaksi yang dilakukan oleh pengelola Instagram Embung Kledung sejauh ini sudah baik. Pengelola telah menggunakan platform media sosial Instagram dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh Instagram guna menciptakan adanya interaksi. Namun, ada beberapa hal yang belum dilakukan seperti membuat konten dengan topik yang sedang trend dan panas, membuat suatu kampanye yang membangun, membagikan gratis atau diskon pada sosial media, dan mengadakan kontes atau undian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Management, Interaction, Instagram, Tour, Digital Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:26
Last Modified: 25 Oct 2023 02:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36885

Actions (login required)

View Item
View Item