SABILA PUTRI ANNAFI (2023) MANAJEMEN INTERAKSI DIGITAL WISATA EMBUNG KLEDUNG TEMANGGUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (542kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Saat pemberlakuan PSBB diterapkan, banyak sektor usaha yang terkena dampaknya, tak terkecuali wisata. Oleh karenanya, para pelaku wisata dibuat lebih inovatif dalam mempertahankan usahanya, salah satunya melalui platform media sosial Instagram. Cara ini yang digunakan oleh pengelola usaha wisata Embung Kledung Temanggung. Pengelola wisata Embung Kledung menciptakan interaksi yang aktif pada platform Instagramnya baik antar followers maupun antara pengelola dengan followers.Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Sumber pengumpulan data dilakukan dengan melalui wawancara dan dokumentasi.Manajemen interaksi yang dilakukan oleh pengelola Instagram Embung Kledung sejauh ini sudah baik. Pengelola telah menggunakan platform media sosial Instagram dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh Instagram guna menciptakan adanya interaksi. Namun, ada beberapa hal yang belum dilakukan seperti membuat konten dengan topik yang sedang trend dan panas, membuat suatu kampanye yang membangun, membagikan gratis atau diskon pada sosial media, dan mengadakan kontes atau undian.
Dosen Pembimbing: | Aly Aulia, Lc., M.Hum. and Erwan Sudiwijaya, S.Sos., MBA., M.A. | NIDN0517058201, NIDN0516058201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Management, Interaction, Instagram, Tour, Digital Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 02:26 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 02:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36885 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |