SABILA PUTRI ANNAFI (2023) MANAJEMEN INTERAKSI DIGITAL WISATA EMBUNG KLEDUNG TEMANGGUNG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (281kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (183kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (36kB)
Bab I.pdf
Download (542kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (110kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (407kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (63kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (589kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Saat pemberlakuan PSBB diterapkan, banyak sektor usaha yang terkena dampaknya, tak terkecuali wisata. Oleh karenanya, para pelaku wisata dibuat lebih inovatif dalam mempertahankan usahanya, salah satunya melalui platform media sosial Instagram. Cara ini yang digunakan oleh pengelola usaha wisata Embung Kledung Temanggung. Pengelola wisata Embung Kledung menciptakan interaksi yang aktif pada platform Instagramnya baik antar followers maupun antara pengelola dengan followers.Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Sumber pengumpulan data dilakukan dengan melalui wawancara dan dokumentasi.Manajemen interaksi yang dilakukan oleh pengelola Instagram Embung Kledung sejauh ini sudah baik. Pengelola telah menggunakan platform media sosial Instagram dengan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh Instagram guna menciptakan adanya interaksi. Namun, ada beberapa hal yang belum dilakukan seperti membuat konten dengan topik yang sedang trend dan panas, membuat suatu kampanye yang membangun, membagikan gratis atau diskon pada sosial media, dan mengadakan kontes atau undian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Management, Interaction, Instagram, Tour, Digital Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 02:26 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 02:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36885 |