MUHAMMAD REZA PAHLEVI (2023) THE CORRELATION BETWEEN EFL STUDENTS' HABIT OF WATCHING TIKTOK ENGLISH VIDEO AND THEIR VOCABULARY MASTERY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (429kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (524kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (72kB)
Bab I.pdf
Download (108kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (115kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (74kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (205kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (194kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (878kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan siswa menonton video TikTok Bahasa Inggris dan penguasaan kosa kata mereka. Metodologi penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) angkatan 2021, dengan jumlah total partisipan sebanyak 92 mahasiswa. Peneliti menggunakan kuesioner untuk mengetahui kebiasaan siswa dalam menonton video TikTok bahasa Inggris, dan tes penguasaan kosakata untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa. Rata-rata kebiasaan siswa menonton video TikTok Bahasa Inggris adalah 36,71 berarti mereka berada pada level sedang. Rata-rata kosa kata siswa adalah 10,20 berarti mereka berada pada level tinggi. Namun nilai signifikansi kedua variabel tersebut adalah 0,43 (p value= 0,43). artinya tidak ada korelasi antara dua variabel karena nilai signifikan lebih besar dari 0,05 (0,43>0,05). Selanjutnya, nilai product moment Pearson adalah 0,08 (nilai r = 0,08). artinya hipotesis nol (H0) dari penelitian ini diterima. Dapat diartikan bahwa penguasaan kosakata siswa tidak dipengaruhi oleh kebiasaan menonton video TikTok bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning strategies, EFL students' habit, TikTok English video, vocabulary mastery |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 06:03 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 06:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36908 |