MUHAMMAD REZA PAHLEVI (2023) THE CORRELATION BETWEEN EFL STUDENTS' HABIT OF WATCHING TIKTOK ENGLISH VIDEO AND THEIR VOCABULARY MASTERY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (429kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (878kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan siswa menonton video TikTok Bahasa Inggris dan penguasaan kosa kata mereka. Metodologi penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain korelasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (ELED) angkatan 2021, dengan jumlah total partisipan sebanyak 92 mahasiswa. Peneliti menggunakan kuesioner untuk mengetahui kebiasaan siswa dalam menonton video TikTok bahasa Inggris, dan tes penguasaan kosakata untuk mengetahui penguasaan kosakata siswa. Rata-rata kebiasaan siswa menonton video TikTok Bahasa Inggris adalah 36,71 berarti mereka berada pada level sedang. Rata-rata kosa kata siswa adalah 10,20 berarti mereka berada pada level tinggi. Namun nilai signifikansi kedua variabel tersebut adalah 0,43 (p value= 0,43). artinya tidak ada korelasi antara dua variabel karena nilai signifikan lebih besar dari 0,05 (0,43>0,05). Selanjutnya, nilai product moment Pearson adalah 0,08 (nilai r = 0,08). artinya hipotesis nol (H0) dari penelitian ini diterima. Dapat diartikan bahwa penguasaan kosakata siswa tidak dipengaruhi oleh kebiasaan menonton video TikTok bahasa Inggris.
Dosen Pembimbing: | Suryanto, S.Pd., M.H.Sc., Ph.D. | NIDN0529067302 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Learning strategies, EFL students' habit, TikTok English video, vocabulary mastery |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 06:03 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 06:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36908 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |