TIPE INFORMASI BIAYA DAN EGO DEPLETION : PERAN DALAM PENGEMBANGAN PRODUK BARU

TITIN NURJANAH (2023) TIPE INFORMASI BIAYA DAN EGO DEPLETION : PERAN DALAM PENGEMBANGAN PRODUK BARU. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (71kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh informasi biaya dan peran ego depletion dalam pengembangan produk baru. Pengujian ini menggunakan kinerja pengembangan produk baru dengan variabel pengukuran product cost di pengembangan produk baru sebagai variabel dependen serta tipe informasi biaya dan ego depletion sebagai variabel independen. Partisipan yang digunakan adalah mahasiswa program studi akuntansi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Berdasarkan hasil penelitian eksperimen diperoleh data 97 partisipan yang dapat diolah. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji Two-way Anova dengan aplikasi software SPSS. Dari hasil rerata dab dianalisis secara statistic signifikan menunjukkan bahwa tipe informasi biaya berpengaruh terhadap product cost di pengembangan produk baru, penelitian ini juga menunjukkan bahwa ego depletion tidak berpengaruh terhadap produk cost di pengembangan produk baru

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: New Product Development, Types of Information Cost, Product Cost, Ego Depletion
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 06:03
Last Modified: 25 Oct 2023 06:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36930

Actions (login required)

View Item
View Item