NAOFAL ABYADI (2023) UPAYA PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT (PUSKESMAS) KECAMATAN PEMENANG KABUPATEN LOMBOK UTARA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (722kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (268kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
Bab I.pdf
Download (284kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (556kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (575kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (940kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (929kB)
Abstract
Pelayanan publik menjadi ramai diperbincangkan, sejak diberlakukannya otonomi daerah, karena pelayanan publik merupakan salah satu variabel yang menjadi ukuran keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah. permasalahan pelayanan publik didaerah, sebagai salah satu ikon, juga dapat dilihat buruknya penyelenggaraan otonomi yang terjadi dan dirasakan di Lombok utara. Sebagai upaya penulis menemukan data yang dipergunakan untuk menyusun skripsi, penulis menggunakan metode penelitian empiris. Penelitian empiris merupakan penelitian yang membahas mengenai bagaimana hukum beroperasi dalam masyarakat. Adapun jenis data yang digunakan penulis pada penulisan ini, yaitu data primer yang berasal dari responden yang berkaitan dengan judul penulisan ini dan kemudian dipadukan dengan bahan sekunder yang merupakan ketentuan perundang-undangan yang berkaitan dengan penulisan ini, seperti Undang-Undang Dasar 1945, Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat dan Peraturan Bupati Lombok Utara No.10 Tahun 2019 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Badan Layanan Umum Daerah Pada Unit Pelaksana Teknis Pusat Keshatan Masyarakat. Adapun lokasi wawancara yang ditujukan untuk penelitian dalam penulisan ini dilakukan di Kabupaten Lombok Utara. Perlu diketahui Puskesmas di Kecamatan Pemenang sebagai suatu institusi pemerintah yang salah satu bidang tugasnya menangani pelayanan kesehatan, pada dasarnya mengembangkan dua fungsi utama dalam hal oprasionalnya yaitu, fungsi pelayanan teknis dan pelayanan administrasi. Fungsi pelayanan teknis merupakan tatacara yang digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sedangkan pelayanan administrasi merupakan pelayanan pengurusan surat atau dokumen yang diberikan kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efforts of the Government, Center for Public Health and Public Services |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 02:01 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 02:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36955 |