ABDILLAH MUTTAQIN (2023) PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA BIMBINGAN BELAJAR DENGAN KELOMPOK REFERENSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PENGGUNA RUANGGURU DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (453kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (279kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (194kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (160kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (245kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (139kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (378kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan penggunaan jasa Bimbingan belajar dengan kelompok referensi sebagai variabel moderasi dan siswa-siswi SMA pengguna Ruangguru di DI Yogyakarta sebagai responden. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling dan kemudian menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan google forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan MRA dengan menggunakan program aplikasi SPSS 22. Berdasarkan analisis yang telah diperoleh bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar Ruangguru. Citra merek berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar Ruangguru. Kelompok referensi tidak memoderasi pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar Ruangguru
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion, Brand Image, Reference Group, Service Usage Decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 05:57 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 05:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36969 |