PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA BIMBINGAN BELAJAR DENGAN KELOMPOK REFERENSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PENGGUNA RUANGGURU DI YOGYAKARTA)

ABDILLAH MUTTAQIN (2023) PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA BIMBINGAN BELAJAR DENGAN KELOMPOK REFERENSI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PENGGUNA RUANGGURU DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (453kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan penggunaan jasa Bimbingan belajar dengan kelompok referensi sebagai variabel moderasi dan siswa-siswi SMA pengguna Ruangguru di DI Yogyakarta sebagai responden. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling dan kemudian menyebarkan kuesioner kepada responden menggunakan google forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan MRA dengan menggunakan program aplikasi SPSS 22. Berdasarkan analisis yang telah diperoleh bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar Ruangguru. Citra merek berpengaruh terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar Ruangguru. Kelompok referensi tidak memoderasi pengaruh promosi dan citra merek terhadap keputusan penggunaan jasa bimbingan belajar Ruangguru

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion, Brand Image, Reference Group, Service Usage Decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 05:57
Last Modified: 25 Oct 2023 05:57
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/36969

Actions (login required)

View Item
View Item