LOURIS RICO FEDRYAN (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND PERSONALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN ERIGO STORE YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (217kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (237kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (33kB)
Bab I.pdf
Download (56kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (322kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (544kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (597kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (525kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh duta merek dan kepribadian merek terhadap minat beli dengan citra merek sebagai variabel intervening pada konsumen Erigo Store Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Yogyakarta, mengetahui Erigo, mengenal Arief Muhammad, melakukan pembelian minimal satu kali, berusia minimal 17 tahun.Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 168 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling, dan kemudian penyebaran kuesioner menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS.Berdasarkan analisis data yang diperoleh bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand ambassador terhadap brand image, brand personality terhadap brand image, brand image terhadap purchase intention, brand ambassador terhadap purchase intention. Serta variabel brand image mampu memediasi hubungan antara brand ambassador terhadap purchase intention dan variabel brand image mampu memediasi hubungan antara brand personality terhadap purchase intention. Namun terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara brand ambassador terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Personality, Brand Image, Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 02:03 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 02:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37062 |