SYIRA ANASYA (2023) PENGARUH PERSEPSI PROMOSI DAN LIFESTYLE TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING DENGAN INTENTION TO BUY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN MUSLIM YANG BERBELANJA ONLINE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (353kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (23kB)
Bab I.pdf
Download (135kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (163kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (18kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (31kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (412kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (188kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi dan lifestyle terhadap perilaku impulse buying melalui intention to buy sebagai variabel mediasi. Studi penelitian ini yaitu konsumen muslim yang berbelanja online melalui e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebanyak 200 responden yang diperoleh dengan metode nonprobability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan software SmartPLS versi 3.3. Hasil dari penelitian menunjukkan terkait tidak adanya pengaruh antara promosi, lifestyle dan perilaku impulse buying melalui intention to buy. Dari perhitungan yang dilakukan menggunakan SmartPLS 3.3 H6 memiliki t-statistic 0.105 p-value 0.917 dan H7 memiliki t-statistic 0.127 p-value 0.899 yang standard dari perhitungan t-value memiliki signifikan 5% = 1.96. Oleh karena itu, kedua hipotesis mediasi tersebut tidak memiliki pengaruh. Sedangkan H3 yang dimana intention to buy secara positif memiliki pengaruh terhadap perilaku impulse buying, tidak terbukti memiliki pengaruh positif. Dari perhitungan t-statistic 0.129 P-value 0.898. Adapun H1 memiliki t-statistic 2.062 P-value 0.000, H2 memiliki t-statistic 14.672 P-value 0.000, H4 memiliki t-statistic 4.479 P-value 0.000, H5 memiliki t-satistic 4.950 P-value 0.000.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion Perception, Lifestyle, Impulse Buying, Intention to Buy |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 02:03 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 02:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37069 |