PENGARUH PERSEPSI PROMOSI DAN LIFESTYLE TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING DENGAN INTENTION TO BUY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN MUSLIM YANG BERBELANJA ONLINE)

SYIRA ANASYA (2023) PENGARUH PERSEPSI PROMOSI DAN LIFESTYLE TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING DENGAN INTENTION TO BUY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN MUSLIM YANG BERBELANJA ONLINE). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi dan lifestyle terhadap perilaku impulse buying melalui intention to buy sebagai variabel mediasi. Studi penelitian ini yaitu konsumen muslim yang berbelanja online melalui e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebanyak 200 responden yang diperoleh dengan metode nonprobability sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan software SmartPLS versi 3.3. Hasil dari penelitian menunjukkan terkait tidak adanya pengaruh antara promosi, lifestyle dan perilaku impulse buying melalui intention to buy. Dari perhitungan yang dilakukan menggunakan SmartPLS 3.3 H6 memiliki t-statistic 0.105 p-value 0.917 dan H7 memiliki t-statistic 0.127 p-value 0.899 yang standard dari perhitungan t-value memiliki signifikan 5% = 1.96. Oleh karena itu, kedua hipotesis mediasi tersebut tidak memiliki pengaruh. Sedangkan H3 yang dimana intention to buy secara positif memiliki pengaruh terhadap perilaku impulse buying, tidak terbukti memiliki pengaruh positif. Dari perhitungan t-statistic 0.129 P-value 0.898. Adapun H1 memiliki t-statistic 2.062 P-value 0.000, H2 memiliki t-statistic 14.672 P-value 0.000, H4 memiliki t-statistic 4.479 P-value 0.000, H5 memiliki t-satistic 4.950 P-value 0.000.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promotion Perception, Lifestyle, Impulse Buying, Intention to Buy
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:03
Last Modified: 25 Oct 2023 02:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37069

Actions (login required)

View Item
View Item