AYU TRISASMITA (2023) PENGARUH SHOPPING ENJOYMENT, BRAND LOVE, DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN H&M YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (546kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (371kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Bab I.pdf
Download (513kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (641kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (714kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (418kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh shopping enjoyment, brand love dan fashion involvement terhadap impulse buying baik secara langsung maupun melalui variabel intervening yaitu positive emotion. Objek dalam penelitian ini adalah H&M. Dalam penelitian in sampel berjulah 150 responden yang dipilih dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling yang kemudian penyebaran kuesioner menggunakan google form. Alat analisis yang diguanakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS 21.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa shopping enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, brand love berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap positive emotion, fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, shopping enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, brand love berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, positive emotion memediasi pengaruh shopping enjoyment terhadap impulse buying, positive emotion tidak memediasi pengaruh brand love terhadap impulse buying, positive emotion memediasi pengaruh fashion involvement terhadap impulse buying.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | shopping enjoyment, brand love, fashion involvement, impulse buying and positive emotion |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 06:03 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 06:03 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37163 |