PENGARUH SHOPPING ENJOYMENT, BRAND LOVE, DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN H&M YOGYAKARTA)

AYU TRISASMITA (2023) PENGARUH SHOPPING ENJOYMENT, BRAND LOVE, DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN H&M YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (546kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (513kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh shopping enjoyment, brand love dan fashion involvement terhadap impulse buying baik secara langsung maupun melalui variabel intervening yaitu positive emotion. Objek dalam penelitian ini adalah H&M. Dalam penelitian in sampel berjulah 150 responden yang dipilih dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling yang kemudian penyebaran kuesioner menggunakan google form. Alat analisis yang diguanakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS 21.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa shopping enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, brand love berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap positive emotion, fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, shopping enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, brand love berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, fashion involvement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, positive emotion memediasi pengaruh shopping enjoyment terhadap impulse buying, positive emotion tidak memediasi pengaruh brand love terhadap impulse buying, positive emotion memediasi pengaruh fashion involvement terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: shopping enjoyment, brand love, fashion involvement, impulse buying and positive emotion
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 24 Oct 2023 06:03
Last Modified: 24 Oct 2023 06:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37163

Actions (login required)

View Item
View Item