PENGARUH FLASH SALE, MEDIA SOSIAL, TEMAN SEBAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN E-WOM PADA MARKETPLACE SHOPEE

DIMAS ADITYA PAMUNGKAS (2023) PENGARUH FLASH SALE, MEDIA SOSIAL, TEMAN SEBAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN E-WOM PADA MARKETPLACE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperluas penelitian tentang keputusan pembelian. Untuk itu, penelitian ini menguji secara empiris pengaruh media sosial dan teman sebaya terhadap keputusan pembelian flash sale dan secara tidak langsung melalui e-wom. Penelitian ini menggunakan data primer dengan jumlah sampel sebanyak 250 responden dengan metode non probality sampling dan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner di Google Form. Analisis data yang digunakan adalah uji pengaruh dengan metode pengujian Structual Equation Modeling (SEM), didukung dengan progam AMOS versi 22.0Hasil penelitian ini menunjukan bahwa flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, teman sebaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-wom.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Flash sale, Social media, Peer Influence, Purchase Decision, e-WOM.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 24 Oct 2023 03:32
Last Modified: 24 Oct 2023 03:32
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37211

Actions (login required)

View Item
View Item