PERAN MEDIASI LOYALITAS SIKAP, KOMITMEN DAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM HUBUNGAN ANTARA KETERIKATAN MEREK EMOSIONAL DENGAN SIKAP TERHADAP PERLUASAN MEREK

ATIKA HERLIANA PUTRI (2023) PERAN MEDIASI LOYALITAS SIKAP, KOMITMEN DAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM HUBUNGAN ANTARA KETERIKATAN MEREK EMOSIONAL DENGAN SIKAP TERHADAP PERLUASAN MEREK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable eksogen keterikatan merek emosional, variable endogen sikap terhadap perluasan merek dan loyalitas sikap, komitmen, kepuasaan pelanggan sebagai variable mediasi. Objek penelitian ini adalah smartphone Asus dengan sampel sebanyak 201 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa keterikatan merek emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas sikap, keterikatan merek emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen, keterikatan merek emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya, loyalitas sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pada perluasan merek, komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pada perluasan merek, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pada perluasan merek. Selanjutnya adalah loyalitas sikap memediasi hubungan antara keterikatan merek emosional dan sikap terhadap perluasan merek, komitmen memediasi hubungan antara keterikatan merek emosional dan sikap terhadap perluasan merek dan terakhir kepuasan pelanggan memediasi hubungan antara keterikatan merek emosional dan sikap terhadap perluasan merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Emotional Brand Attachment, attitude loyalty, commitment, customer satisfaction, Attitude toward Brand Extension.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 23 Oct 2023 06:49
Last Modified: 23 Oct 2023 06:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37296

Actions (login required)

View Item
View Item