PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA PENGGUNA IPHONE DI YOGYAKARTA)

RESTU NUGROHO (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(STUDI PADA PENGGUNA IPHONE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (989kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari citra merek dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan sebagai variabel intervening atau mediasi. Subjek penelitian ini adalah Studi pada Iphone di Yogyakarta dengan jumlah sampel berjumlah 153 responden yang diidentifikasi dengan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria konsumen yang telah melakukan pembelian maksimal dalam 2tahun terakhir. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah menggunakan program AMOS versi 24.Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, persepsi kualitas berpengaruh terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan terbukti menjadi variabel mediasi terhadap hubungan citra merek dengan keputusan pembelian, namun kepercayaan tidak terbukti mampu menjadi variabel mediasi terhadap hubungan persepsi kualitas dengan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Quality Perception, Trust and Purchasing Decision, Iphone.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:01
Last Modified: 23 Oct 2023 07:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37297

Actions (login required)

View Item
View Item