ANALISIS PENGARUH KONTEN IKLAN MEDIA SOSIAL, KONTEN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP NIAT PERILAKU MELALUI CITRA MEREK

DEA ANANDA FERAWATI (2023) ANALISIS PENGARUH KONTEN IKLAN MEDIA SOSIAL, KONTEN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP NIAT PERILAKU MELALUI CITRA MEREK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (470kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Konten Iklan Media Sosial, Konten Promosi Penjualan terhadap Niat Perilaku melalui Citra Merek. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah konten iklan media sosial dan konten promosi penjualan, variabel endogen dalam penelitian ini adalah niat perilaku dan citra merek sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah konten iklan media sosial yang dibuat oleh Uniqlo Indonesia (@uniqloindonesia) dengan jumlah sampel sebanyak 205 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa konten iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek hedonis, konten iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek fungsional, konten promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek hedonis, konten promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek fungsional, konten iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku, konten promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku, citra merek fungsional berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku. Akan tetapi citra merek hedonis tidak berpengaruh terhadap niat perilaku. Selanjutnya citra merek hedonis memediasi konten iklan media sosial, konten promosi penjualan terhadap niat perilaku, citra merek fungsional memediasi konten iklan media sosial,konten promosi penjualan terhadap niat perilaku.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social media advertising content; sales promotion content; brand image; behavioral intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 23 Oct 2023 06:34
Last Modified: 23 Oct 2023 06:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37318

Actions (login required)

View Item
View Item