DEA ANANDA FERAWATI (2023) ANALISIS PENGARUH KONTEN IKLAN MEDIA SOSIAL, KONTEN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP NIAT PERILAKU MELALUI CITRA MEREK. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (470kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (306kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
Bab I.pdf
Download (302kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (444kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (711kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Konten Iklan Media Sosial, Konten Promosi Penjualan terhadap Niat Perilaku melalui Citra Merek. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah konten iklan media sosial dan konten promosi penjualan, variabel endogen dalam penelitian ini adalah niat perilaku dan citra merek sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah konten iklan media sosial yang dibuat oleh Uniqlo Indonesia (@uniqloindonesia) dengan jumlah sampel sebanyak 205 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 21. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa konten iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek hedonis, konten iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek fungsional, konten promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek hedonis, konten promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek fungsional, konten iklan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku, konten promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku, citra merek fungsional berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat perilaku. Akan tetapi citra merek hedonis tidak berpengaruh terhadap niat perilaku. Selanjutnya citra merek hedonis memediasi konten iklan media sosial, konten promosi penjualan terhadap niat perilaku, citra merek fungsional memediasi konten iklan media sosial,konten promosi penjualan terhadap niat perilaku.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social media advertising content; sales promotion content; brand image; behavioral intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 06:34 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 06:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37318 |