PENGARUH PERCEIVED CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BENEFIT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY: ANALISIS MEDIASI TRUST, CORPORATE REPUTATION & WORD OF MOUTH

PUTRI FADILAH (2023) PENGARUH PERCEIVED CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BENEFIT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY: ANALISIS MEDIASI TRUST, CORPORATE REPUTATION & WORD OF MOUTH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (460kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived CSR Benefit terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan mediasi Trust, Corporate Reputation & Word of Mouth pada objek PT Telkom Indonesia. Kegiatan Corporate Social Responsibility yang dilakukan PT Telkom Indonesia adalah memberikan bantuan kuota belajar bagi pelajar dan mahasiswa pada masa pandemi Covid-19 tahun 2020. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling dengan aplikasi SmartPLS 3.0. Pada penelitian ini digunakan data sebanyak 249 responden yang merupakan mahasiswa dan pelajar yang mendapatkan kuota belajar Telkomsel. Hasil penelitian menunjukan bahwa Perceived CSR Benefit memiliki pengaruh langsung terhadap Trust, Corporate Reputation & Word of Mouth. Hubungan mediasi antara Perceived CSR Benefit dan loyalitas pelanggan dimediasi oleh Corporate Reputation & Word of Mouth. Secara praktis penelitian ini dapat menjadi pertimbangan PT Telkom Indonesia ataupun perusahaan lain untuk memperhatikan kegiatan Corporate Social Responsibility secara serius karena dampak dari implementasi kegiatan CSR bagi perusahaan cukup signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived CSR Benefit; Customer Loyalty; Trust; Corporate Reputation; Word of Mouth
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 24 Oct 2023 06:34
Last Modified: 24 Oct 2023 06:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37343

Actions (login required)

View Item
View Item