MUHAMMAD AKMAL AL-AZHAR (2023) PENGARUH AKUN INSTAGRAM GRAB ISTIMEWA SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI DAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GRAB FOOD DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (868kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Bab I.pdf
Download (690kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (652kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (349kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (929kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (156kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (400kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh social media instagram terhadap minat beli, social media instagram terhadap brand awareness, social media instagram, minat beli, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian, serta hubungan tidak langsung antara social media instagram terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli dan brand awareness. Subjek penelitian ini adalah Studi pada mahasiswa Strata-1 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang telah melakukan pembelian pada layanan Grab food di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 153 responden yang diidentifikasi dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa social media instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan brand awareness, social media instagram, minat beli, dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta hubungan tidak langsung antara social media instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang di mediasi minat beli dan brand awareness.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram social media, Purchase intention, Brand Awareness, Purchase decision |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 04:06 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 04:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37404 |