PENGARUH AKUN INSTAGRAM GRAB ISTIMEWA SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI DAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GRAB FOOD DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

MUHAMMAD AKMAL AL-AZHAR (2023) PENGARUH AKUN INSTAGRAM GRAB ISTIMEWA SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI DAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GRAB FOOD DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (690kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (929kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh social media instagram terhadap minat beli, social media instagram terhadap brand awareness, social media instagram, minat beli, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian, serta hubungan tidak langsung antara social media instagram terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli dan brand awareness. Subjek penelitian ini adalah Studi pada mahasiswa Strata-1 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang telah melakukan pembelian pada layanan Grab food di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 153 responden yang diidentifikasi dengan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM).            Berdasarkan analisis diperoleh hasil bahwa social media instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan brand awareness, social media instagram, minat beli, dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, serta hubungan tidak langsung antara social media instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang di mediasi minat beli dan brand awareness.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Instagram social media, Purchase intention, Brand Awareness, Purchase decision
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:06
Last Modified: 23 Oct 2023 04:06
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37404

Actions (login required)

View Item
View Item