THE IMPACT OF SOCIAL COMMERCE TOWARD TRUST PERFORMANCE (CASE STUDY ON CUSTOMER ONLINE SHOPPING IN TOKOPEDIA)

RAHMA FAKHRUNNISA (2023) THE IMPACT OF SOCIAL COMMERCE TOWARD TRUST PERFORMANCE (CASE STUDY ON CUSTOMER ONLINE SHOPPING IN TOKOPEDIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menentukan dampak dari perdagangan sosial terhadap kinerja kepercayaan. Perdagangan sosial yang digunakan dalam penelitian ini adalah reputasi, kualitas informasi, rating dan review. Kinerja keprcayaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepercayaan, kepuasan, pembelian kembali, dan word of mouth.Penelitian ini dilaksanakan pada pelanggan Tokopedia menggunakan sampel sebanyak 208 responden dan menggunakan metode non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Penyebaran kuesioner pada responden menggunakan google forms. Alat analisis yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program AMOS 26. Hasil dari penelitian ini adalah reputasi, kualitas informasi, dan rating dan review berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, reputasi dan rating dan review berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat WOM, kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Sebaliknya kualitas informasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan dan kepercayaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat beli ulang dan niat WOM

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Reputation, Information Quality, Rating and Review, Trust, Satisfaction, Repurchase Intention, WOM Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 23 Oct 2023 03:07
Last Modified: 23 Oct 2023 03:07
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37426

Actions (login required)

View Item
View Item