PENGARUH KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA MIN 1 MANGGARAI, NTT

JUMIARTI PUSPITASARI (2023) PENGARUH KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA MIN 1 MANGGARAI, NTT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (369kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kebiasaan bermain game online terhadap minat belajar siswa MIN 1 Manggarai. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif dengan teknik analisis menggunakan regresi sederhana. Lokasi penelitian ini adalah sekolah MIN 1 Manggarai. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 372 siswa. Kemudian dalam menentukan sampel, peneliti mengambil sampel sebanyak 64 siswa. Data penelitian dikumpulkan dengan kuesioner model skala likert. Data dianalisis secara regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kebiasaan bermain game online terhadap minat belajar siswa MIN 1 Manggarai. Terdapat hubungan yang positif dengan nilai korelasi yaitu 0,734 dikategorikan berkorelasi tinggi, sedangkan pengaruh kebiasaan bermain game online terhadap minat belajar siswa sebesar 54,6%, mengartikan bahwa 54,6

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Quantitative, Online Game, Learning Interests
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 23 Oct 2023 04:24
Last Modified: 23 Oct 2023 04:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37449

Actions (login required)

View Item
View Item