NADYA NASYWA SALSABILA (2023) ANALISIS TRANSFORMASI POLA KERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM PELAYANAN PUBLIK PASCA PANDEMI (STUDI KASUS: KANTOR REGIONAL I BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA YOGYAKARTA TAHUN 2022). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (883kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (320kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (157kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (666kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (208kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Perubahan pola aktivitas kehidupan manusia terjadi juga dalam dunia pemerintahan dalam melaksanakan tugasnya dalam melayani publik dikarenakan hadirnya pandemic Covid-19. Konsep agile governance pada dunia pemerintahan menjadi suatu hal yang familiar mulai dibahas sebagai respon dari suatu bencana dunia yaitu pandemic Covid-19. Sebagai penyelenggara negara, pemerintah harus beradaptasi dengan kondisi untuk tetap melaksanakan tugasnya. Kondisi pelayanan di Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta tetap melaksanakan pelayanan dengan baik dengan kualitas pegawai yang baik dengan berbagai kondisi yang hadir dan dinamikanya sehingga hal tersebut menarik untuk diteliti khususnya dalam perubahan pola kerja yang terjadi di instansi tersebut khususnya pada pelayanan di Tahun 2022 yang sudah memasuki masa pasca pandemic.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator-indikator dari transformasi pola kerja ASN di dalam pelayanan oleh Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta masih belum berjalan dengan baik secara keseluruhan.Agile capabilities yang dimiliki oleh Kantor Regional I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta harus terus diupayakan. Pemimpin yang menjadi faktor berpengaruh di dalam kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah seharusnya lebih terbuka terhadap teknologi informasi. Kemudian perlu adanya pelatihan lebih spesifik terkait respon dengan adaptif akan perubahan yang ditetapkan dari pusat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Transformation of Work Patterns, Agile Governance, Yogyakarta State Civil Service Agency |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 20 Oct 2023 02:34 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 02:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37537 |