PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-SATISFACTION DAN E-LOYALTY (STUDI PADA PENGGUNA BUKALAPAK DI KOTA YOGYAKARTA)

ALVISYAHRI WIDODO (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-SATISFACTION DAN E-LOYALTY (STUDI PADA PENGGUNA BUKALAPAK DI KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan pengaruh e-service quality dan e-trust secara langsung terhadap e-satisfaction dan e-loyalty, pengaruh e-satisfaction terhadap e-loyalty, serta pengaruh tidak langsung dari e-service quality dan e-trust terhadap e-satisfaction melalui e-loyalty sebagai variabel intervening.Penelitian ini dilakukan pada pengguna Bukalapak di kota Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden yang diperoleh melalui metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling berdasarkan kriteria pengguna Bukalapak berdomisili di kota Yogyakarta dan setidaknya pernah melakukan transaksi di Bukalapak minimal satu kali dalam satu tahun terakhir. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 22.0Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasannya e-service quality dan e-trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction, e-service quality dan e-trust tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e-satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap e-loyalty, e-satisfaction terbukti mampu memediasi terhadap hubungan antara e-service quality dengan e-loyalty serta terhadap hubungan antara e-trust dengan e-loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, E-Trust, E-Satisfaction, E-Loyalty, Bukalapak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 14 Oct 2023 03:50
Last Modified: 14 Oct 2023 03:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37688

Actions (login required)

View Item
View Item