PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE

Peggy Febriani A.R (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (573kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

<p><span xss=removed>Perkembangan <em>e-commerce</em> dalam dunia usaha mendorong sektor perbankan untuk terus berinovasi dengan mengembangkan teknologi dan informasi untuk menyelaraskan masyarakat moderen yang dinamis. Perubahan gaya belanja ini mendorong konsumen untuk menggunakan <em>mobile banking</em> dalam bertransaksi di <em>e-commerce</em>. Kemudahan dan kebermanfaatan yang ditawarkan oleh <em>e-commerce </em>SHOPEE serta ditunjang oleh fasilitas <em>mobile banking</em> mengakibatkan terjadinya perilaku konsumtif yang dapat mengandung unsur-unsur kemudharatan yang bersifat mewah dan berlebihan serta dilarang dalam agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan <em>mobile banking</em> dan religiusitas terhadap perilaku konsumtif pengguna <em>e-commerce </em>SHOPEE yaitu mahasiswa muslim yang menggunakan <em>mobile banking</em> dalam berbelanja di <em>e-commerce </em>SHOPEE. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik <em>purposive sampling</em> berjumlah 218 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan <em>mobile banking</em> memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap perilaku konsumtif pengguna <em>e-commerce </em>SHOPEE, serta religiusitas memiliki pengaruh negatif secara signifikan terhadap perilaku konsumtif pengguna <em>e-commerce </em>SHOPEE.</span></p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:01
Last Modified: 17 Dec 2021 03:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3780

Actions (login required)

View Item
View Item