Peggy Febriani A.R (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING DAN RELIGIUSITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (2MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (641kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Bab I.pdf
Download (573kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (686kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (582kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (571kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (444kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (951kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (642kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
<p><span xss=removed>Perkembangan <em>e-commerce</em> dalam dunia usaha mendorong sektor perbankan untuk terus berinovasi dengan mengembangkan teknologi dan informasi untuk menyelaraskan masyarakat moderen yang dinamis. Perubahan gaya belanja ini mendorong konsumen untuk menggunakan <em>mobile banking</em> dalam bertransaksi di <em>e-commerce</em>. Kemudahan dan kebermanfaatan yang ditawarkan oleh <em>e-commerce </em>SHOPEE serta ditunjang oleh fasilitas <em>mobile banking</em> mengakibatkan terjadinya perilaku konsumtif yang dapat mengandung unsur-unsur kemudharatan yang bersifat mewah dan berlebihan serta dilarang dalam agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan <em>mobile banking</em> dan religiusitas terhadap perilaku konsumtif pengguna <em>e-commerce </em>SHOPEE yaitu mahasiswa muslim yang menggunakan <em>mobile banking</em> dalam berbelanja di <em>e-commerce </em>SHOPEE. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik <em>purposive sampling</em> berjumlah 218 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan <em>mobile banking</em> memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap perilaku konsumtif pengguna <em>e-commerce </em>SHOPEE, serta religiusitas memiliki pengaruh negatif secara signifikan terhadap perilaku konsumtif pengguna <em>e-commerce </em>SHOPEE.</span></p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:01 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:01 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3780 |