DETEKSI LOYALITAS KONSUMEN STARBUCKS BERDASARKAN GEMOGRAFIS, PERILAKU, DAN FASILITAS MENGGUNAKAN MACHINE LEARNING

MUAMMAR ROSY RASYIDIK (2023) DETEKSI LOYALITAS KONSUMEN STARBUCKS BERDASARKAN GEMOGRAFIS, PERILAKU, DAN FASILITAS MENGGUNAKAN MACHINE LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Di antara banyaknya usaha yang bergerak pada bidang kuliner, usaha minuman kopi menjadi pilihan bagi pengusaha di zaman saat ini. Tentunya saja minuman kopi sudah terkenal sedari dulu dan berkembang sangat pesat pada masyarakat sampai saat ini. Seiring perkembangannya zaman, menikmati kopi tidak hanya bisa dinikmati di dalam rumah, namun masyarakat bisa membelinya pada sebuah warung modern yang disebut coffee shop. Aktifitas menikmati secangkir kopi di coffee shop kini menjadi tren khususnya pada kalangan anak muda yang membuat perkembangan coffee shop sangat drastis di berbagai belahan dunia. Salah satu top brand di dunia yang bergerak dalam bidang bisnis kopi yaitu starbucks. Dengan menggunakan dataset yang sudah tersesedia pada kaggle, penelitian ini menerapkan metode Support Vector Machine (SVM) untuk mendapatkan seberapa akurat hasil dari data loyalitas pelanggan starbucks berdasarkan atribut yang ada, dan dapat mendeteksi loyal atau tidaknya pelanggan terhadap kedai kopi starbucks. Dari proses klasifikasi pada Support Vector Machine (SVM) didapatkan hasil akurasi sebesar 96% pada saat memprediksi kategori loyal, dan mendapat akurasi 0% pada saat memprediksi kategori tidak loyal. Dan secara keseluruhan model klasifikasi memiliki akurasi 79%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Detection, Support Vector Machine, Costumer loyalty
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 12 Oct 2023 01:53
Last Modified: 12 Oct 2023 01:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37811

Actions (login required)

View Item
View Item