STUDENTS' PERCEPTION ON THE ADVANTAGES AND CHALLENGES OF PROJECT-BASED LEARNING

Dika Aulia Pratiwi (2021) STUDENTS' PERCEPTION ON THE ADVANTAGES AND CHALLENGES OF PROJECT-BASED LEARNING. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (431kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (396kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

<p>Wacana metode pembelajaran di era modern ini telah menyaksikan perkembangan berbagai metode belajar mengajar. Pembelajaran berbasis proyek merupakan metode pembelajaran yang menerapkan siswa sebagai pusat pembelajaran, dimana metode ini dapat membantu siswa untuk lebih mandiri dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keunggulan dan tantangan Pembelajaran Berbasis Proyek berdasarkan persepsi siswa. Peneliti menggunakan metode kualitatif untuk mengetahui dan menggali informasi yang lebih detail. Peneliti juga menerapkan deskriptif kualitatif sebagai desain penelitian untuk menyajikan data. Enam mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dipilih sebagai partisipan dalam penelitian ini. Seluruh peserta merupakan angkatan 2017 yang terdiri dari 5 orang putri dan 1 orang putra sebagai peserta. Peneliti menggunakan wawancara sebagai instrumen pengumpulan data. Ada sebelas temuan, lima keunggulan, dan lima tantangan. Keunggulan Project-based Learning adalah meningkatkan soft skill siswa, merasakan proyek yang bermakna, meningkatkan motivasi siswa, meningkatkan keterlibatan siswa, meningkatkan pemahaman siswa, menumbuhkan kebiasaan membaca siswa. Selain itu, tantangan Pembelajaran Berbasis Proyek adalah tantangan pada manajemen waktu, tantangan saat pengelompokan, tantangan pada proyek, motivasi yang kurang. Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis Proyek, Keuntungan, Tantangan</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:01
Last Modified: 17 Dec 2021 03:01
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3783

Actions (login required)

View Item
View Item