ARIYO WIBISONO (2023) STRATEGI GURU PAI DALAM MENINGKATKAN PERILAKU BELAJAR PADA SISWA MELALUI DESAIN PEMBELAJARAN DI SMP MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Bab I.pdf
Download (31kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (233kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (992kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (116kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (570kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui dan menganalisis strategi guru PAI yang diterapkan kepada siswa di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, menganalisis perilaku belajar pada siswa, mengetahui dan menganalisis penggunaan desain pembelajaran terhadap motivasi belajar peserta didik di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Lokasi dalam penelitian ini bertempat di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada pelaksanaannya guru PAI di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta terbagi menjadi tiga tahapan terdiri dari pembukaan, kegiatan inti, dan penutup. Terdapat faktor pendukung yang dialami oleh guru selama melaksanakan desain pembelajaran di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dengan fasilitas sarana prasarana yang tersedia dapat membantu tugas seorang guru dalam melaksanakan desain pembelajaran yang ingin dilakukan kepada siswanya. Adapun faktor penghambatnya adalah kurangnya jam pelajaran yang menjadi sebab desain pembelajaran tersebut kurang terlaksana dengan baik, dan keadaan siswa yang lelah menjadikan kurangnya fokus dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | The Strategy of Islamic Education Teachers, Students� Learning Behavior, Learning Design. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 05:50 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 05:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37877 |