STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOCIAL MARKETING INSTAGRAM DAN LAYANAN DI LEMBAGA AMIL ZAKAT (STUDI KASUS PADA DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA)

INTAN NURUL SYAQILLA GINTING (2023) STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOCIAL MARKETING INSTAGRAM DAN LAYANAN DI LEMBAGA AMIL ZAKAT (STUDI KASUS PADA DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi pemasaran lembaga amil zakat �Dompet Dhuafa� yang dilakukan melalui Social Media Marketing Instagram dan Layanan yang betujuan untuk mengetahui strategi yang dijalankan dalam pemasaran produk lembaga �Dompet Dhuafa� serta menemukan hasil dari implementasi pemasaran melalui sosial media Instagram. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan menggunalan metode wawancara serta pengamatan pada akun Instagram Dompet Dhuafa Kota Yogyakarta.  Adapun hasil dari penelitian ini terkait strategi pemasaran Dompet Dhuafa Yogyakarta ialah Dhompet Dhuafa melakukan interaksi terhadap followers,  meningkatkan penyaluran dana dengan melakukan website atau link, memperluas jaringan, dan menampilkan identitas dari Dompet Dhuafa. Kendala yang dialami oleh Dompet Dhuafa dalam pemasaran ialah kurangnya pemahaman mengenai penggunaan media sosial sebagai alat pemasaran, terjadinya penipuan di media sosial, kendala jaringan internet, dan persaingan dengan pengusaha online lainnya. Solusi yang peneliti berikan bagi Dompet Dhuafa berupa pelaksanaan monitoring, melakukan respon terhadap client atau followers, riset pada objek, dan kampanye terkait tujuan dan kelebihan lembaga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Strategy, Instagram, Dompet Dhuafa
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:09
Last Modified: 11 Oct 2023 09:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37887

Actions (login required)

View Item
View Item