EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN KARAKTER DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA

Achmad Yusril Ihsan (2020) EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN KARAKTER DI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (648kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (421kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis program pendidikan karakter di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelitian ini diambil dari wakil kepala sekolah bidang Hubungan Masyarakat,wakil kepala sekolah bidang keislaman kemuhammadiyahan bahasa arab, Pembina ikatan pelajar muhammadiyah, dan Pembina hizbul wathan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, verifikasi, dan keabsahan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Evaluasi context program meliputi sejarah program yaitu latar belakang terbentuknya program yang sesuai dengan visi misi sekolah, pemantapan ide program yaitu merumuskan konsep program, persiapan pelaksanaan program, dan sosialisasi program, (2) Evaluasi Input program meliputi komponen siswa yaitu pasrtisipasi siswa dalam pelaksanaan program, penanggung jawab program yaitu guru sekaligus sebagai pembina dan pelatih, sarana prasarana program berupa fasilitas yang dapat menunjang pelaksanaan program, (3) Evaluasi process program meliputi macam-macam program yaitu pendidikan karakter religius, karakter sosial, dan karakter kedisiplinan/tanggung jawab, media serta metode yang diterapkan, (4) Evaluasi product program meliputi ketercapian program pendidikan karakter yang terdiri dari aspek religius, sosial serta kedisplinan dan tanggung jawab

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2021 02:28
Last Modified: 23 Oct 2021 01:22
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/379

Actions (login required)

View Item
View Item