Sausan Hasna Marsa (2021) ANALISIS PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP MINAT MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT MELALUI LEMBAGA AMIL ZAKAT (LAZ) DI KOTA PEKALONGAN DENGAN LINGKUNGAN SOSIAL SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (579kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (275kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Bab I.pdf
Download (205kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (215kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (646kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (679kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
<p>Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Analisis Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Terhadap Minat Muzakki dalam Membayar Zakat Melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Kota Pekalongan dengan Lingkungan Sosial Sebagai Variabel Pemoderasi. Subjek penelitian ini adalah <em>muzakki</em> yang berprofesi atau memiliki usaha batik dan juga <em>muzakki</em> yang memiliki usaha masuk UMKM di Kota Pekalongan. Dalam penelitian ini, sampel yang diambil sejumlah 100 responden. Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan metode <em>purposive sampling. </em>Alat analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3.0. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan peneliti, diperoleh hasil bahwa Tingkat Religiusitas, Motivasi, Akuntabilitas, Transparansi dan Lingkungan Sosial berpengaruh positif signifikan terhadap minat <em>muzakki</em> dalam membayar zakat melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ). Serta Lingkungan Sosial juga dapat memperkuat pengaruh positif Tingkat Religiusitas terhadap minat <em>muzakki</em> dalam membayar zakat melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ). Sedangkan Pengetahuan dan Transparansi tidak berpengaruh terhadap minat <em>muzakki</em> dalam membayar zakat melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ). Lingkungan Sosial juga tidak dapat memperkuat pengaruh positif Pengetahuan terhadap minat <em>muzakki</em> dalam membayar zakat.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 06:53 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 06:54 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3793 |