OKTA ADHE SUKMA MIRANDI (2023) PENGARUH DISKON, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (473kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (424kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Bab I.pdf
Download (187kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (284kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (853kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (18kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (282kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (486kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Bisnis fashion merupakan bisnis yang memiliki banyak peminat, target pasar yang luas, dan produk yang beragam. Hal tersebut membuat perusahaan yang bergerak di bisnis fashion perlu membuat strategi agar konsumen memiliki minat dan memutuskan untuk melakukan pembelian ulang produknya. Salah satu strategi untuk menarik minat pembelian ulang konsumen yang lazim digunakan adalah menerapkan potongan harga atau diskon, menjaga kualitas produk, dan citra merek. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh diskon, kualitas produk, dan citra merek terhadap minat pebelian ulang dengan kepuasan pelanggan terhadap suatu produk. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Department Store Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 198 sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik pemilihan sampel purposive sampling dimana kriteria spesifik responden telah ditetapkan oleh peneliti. Pengumpulan data sampel dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada konsumen Matahari Department Store Yogyakarta melalui Google Form. Kemudian, pengolahan data dilakukan dengan metode pemodelan Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan program aplikasi Smart Partial Equation Model (PLS). Berdasarkan hasil analisis penelitian dapat disimpulkan bahwa diskon harga, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang produk dan kepuasan pelanggan Matahari Department Store Yogyakarta. Kemudian, kepuasan pelanggan pun berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang pelanggan pada Matahari Department Store Yogyakarta. Hasil analisis juga menunjukan kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh diskon harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap minat pembelian ulang pada Matahari Department Store Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Discount Effect; Product Quality; Brand Image; Repurchase Interest; Customer Satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 03:56 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 03:56 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37966 |