PENGARUH DISKON, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE YOGYAKARTA

OKTA ADHE SUKMA MIRANDI (2023) PENGARUH DISKON, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (473kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Bisnis fashion merupakan bisnis yang memiliki banyak peminat, target pasar yang luas, dan produk yang beragam. Hal tersebut membuat perusahaan yang bergerak di bisnis fashion perlu membuat strategi agar konsumen memiliki minat dan memutuskan untuk melakukan pembelian ulang produknya. Salah satu strategi untuk menarik minat pembelian ulang konsumen yang lazim digunakan adalah menerapkan potongan harga atau diskon, menjaga kualitas produk, dan citra merek. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh diskon, kualitas produk, dan citra merek terhadap minat pebelian ulang dengan kepuasan pelanggan terhadap suatu produk. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Department Store Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 198 sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik pemilihan sampel purposive sampling dimana kriteria spesifik responden telah ditetapkan oleh peneliti. Pengumpulan data sampel dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada konsumen Matahari Department Store Yogyakarta melalui Google Form. Kemudian, pengolahan data dilakukan dengan metode pemodelan Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan program aplikasi Smart Partial Equation Model (PLS). Berdasarkan hasil analisis penelitian dapat disimpulkan bahwa diskon harga, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang produk dan kepuasan pelanggan Matahari Department Store Yogyakarta. Kemudian, kepuasan pelanggan pun berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian ulang pelanggan pada Matahari Department Store Yogyakarta. Hasil analisis juga menunjukan kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh diskon harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap minat pembelian ulang pada Matahari Department Store Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Discount Effect; Product Quality; Brand Image; Repurchase Interest; Customer Satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 10 Oct 2023 03:56
Last Modified: 10 Oct 2023 03:56
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/37966

Actions (login required)

View Item
View Item