PUSPA DWI ANDANI (2023) MANAJEMEN PRODUKSI KONTEN DIGITAL MELALUI INSTAGRAM @SEISAPIKANA.ID DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (421kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (136kB)
Bab I.pdf
Download (580kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (389kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (613kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (165kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (283kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (232kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang manajemen produksi konten digital melalui Instagram @seisapikana.id dalam meningkatkan brand awareness pada masa pandemi Covid-19 tahun 2022. Se�i Sapi Kana merupakan sebuah restoran olahan daging asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang didirikan pada tahun 2019 untuk pertama kalinya di Seturan, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang di mana metode penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah perencanaan secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat dari objek penelitian. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan, mencatat, menganalisa, dan menginterprestasikan. Kemudian, dalam penelitian ini juga menggunakan teknik pengumpulan data dengan dua cara, yaitu wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa tahap yang dilakukan dalam manajemen produksi konten digital @seisapikana.id, yaitu tahap pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Pada tahap pra produksi dilakukan breakdown program dan pembuatan 3 content pillar, yaitu main content, entertainment, dan educative content. Kemudian, di tahap produksi dilakukan pembuatan desain dan editing. Dan di tahap terakhir, yaitu pasca produksi dilakukan sebuah preview dan pembuatan caption.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Production Management, Digital Content, Instagram, Se'i Sapi Kana |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Oct 2023 07:10 |
Last Modified: | 07 Oct 2023 07:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38022 |