Hani Tri Utami (2021) PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAYANAN COVID-19 DENGAN KUALITAS PENGELOLAAN DANA COVID-19 SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi empiris Puskesmas di Kabupaten Pandeglang) THE EFFECT OF THE IMPLEMENTATION OF GOOD GOVERNANCE AND INTERNAL CONTROL ON THE QUALITY OF COVID-19 SERVICES WIT. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (551kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (54kB)
Bab I.pdf
Download (196kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (146kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (264kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (545kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (57kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (130kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (314kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan good governance, pengendalian internal, kualitas pelayanan COVID-19 dan kualitas pengelolaan dana COVID-19. Pengujian ini menggunakan good governance dan pengendalian internal sebagai variabel independen, kualitas pelayanan COVID-19 sebagai variabel dependen dan kualitas pengelolaan dana COVID-19 sebagai variabel mediasi. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu satuan kerja puskesmas (PKM) yang diambil dari 10 puskesmas yang berada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Penelitian ini menggunakan metode convenience sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Berdasarkan proses penyebaran kuesioner yang dilakukan, diperoleh sampel 114 responden. Uji Hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis SEM (structural equation modelling) berbasis variance atau partial least squares dengan menggunakan aplikasi software SmartPLS V.3.3.2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa good governance dan pengendalian internal berpengaruh positif terhadap kualitas pelayanan COVID-19. Kualitas pengelolaan dana COVID-19 tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan COVID-19, pengendalian internal berpengaruh positif terhadap kualitas pengelolaan dana COVID-19, good governance tidak berpengaruh terhadap kualitas pengelolaan dana COVID-19. Good governance dan pengendalian internal tidak berpengaruh terhadap kualitas pelayanan COVID-19 dengan kualitas pengelolaan dana COVID-19 sebagai variabel mediasi.
Kata Kunci : Good governance, pengendalian internal, kualitas pelayanan COVID-19, kualitas pengelolaan dana COVID-19
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 03:04 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 03:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3803 |