PERAN PAJAK REKLAME DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN BANTUL

KIKY MARDHIANTI NAFISA (2023) PERAN PAJAK REKLAME DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (351kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran pajak reklame dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Bantul dan faktor penghambat dalam pemungutan pajak reklame di Kabupaten Bantul. Metode yang digunakan pada penelitian kali ini yaitu penelitian hukum empiris, yang pada penelitiannya menggunakan bukti- bukti empiris yang diperoleh dari wawancara dengan narasumber yang terdapat pada lokasi penelitian dan digunakan sebagai data primer. Kemudian data primer tersebut dipadukan dengan data sekunder yang memiliki keterkaitan dengan penelitian ini untuk dianalisis secara kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pajak reklame dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah cukup berkontribusi dibandingkan dengan jenis pajak yang lain, kontribusi pajak reklame berada di posisi ke-6 dari 11 jenis pajak yang ada. Kemudian faktor penghambat dalam penerimaan pajak reklame yaitu proses izin penyelenggaraan yang rumit, kurangnya sumber daya manusia, kurangnya informasi mengenai prosedur dan kewajiban penyelenggaraan reklame, pandemi Covid-19, minimnya kesadaran membayar pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: role, advertisement tax, original local government revenue
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 06 Oct 2023 02:37
Last Modified: 06 Oct 2023 02:37
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38068

Actions (login required)

View Item
View Item