MARKETING COMMUNICATION STRATEGY TO INCREASE RA YASDJANUR BOGOR ENROLLMENT IN 2021/2022

SALSABILA AULIA PUTRI (2023) MARKETING COMMUNICATION STRATEGY TO INCREASE RA YASDJANUR BOGOR ENROLLMENT IN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (642kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB)

Abstract

Studi ini menyelidiki bagaimana lembaga pendidikan, khususnya sekolah, menerapkan strategi komunikasi pemasaran. RA Yasdjanur merupakan TK berbasis Islam yang berdiri sejak tahun 2005 dan memiliki keunggulan dalam program pembentukan karakter dan kunjungan rumah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran untuk meningkatkan pendaftar RA Yasdjanur Bogor tahun 2021/2022. Kerangka teori terdiri dari strategi komunikasi pemasaran dan teori bauran komunikasi pemasaran. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Dengan mengkaji tahapan alat komunikasi dan promosi yang dilaksanakan melalui wawancara dan tambahan data pendukung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa RA Yasdjanur menggunakan seluruh elemen bauran komunikasi pemasaran untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa, namun yang paling efektif adalah promosi melalui media sosial. Selain itu, RA Yasdjanur melaksanakan seluruh tahapan pengembangan komunikasi efektif untuk mencapai tujuan sekolah meningkatkan angka partisipasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategy Communication strategy, Learners Kindergarten
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 06 Oct 2023 02:26
Last Modified: 06 Oct 2023 02:26
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38082

Actions (login required)

View Item
View Item