ARVIAN RIZKINALDI AS'ARI P (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SINARAN COFFEE KLATEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2021-2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (555kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Seiring meningkatnya permintaan pelanggan penikmat kopi, mendukung maraknya coffee shop diberbagai kota di Indonesia. Persaingan yang sangat ketat dalam berbisnis mengharuskan kedai kopi mengembangkan kekuatan dalam menarik pelanggan. Sinaran Coffee juga melakukan strategi komunikasi pemasaran yang disebarkan melalui laman sosial media Instagram mengikuti perkembangan teknologi yang digunakan masyarakat kini, guna menarik pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan, agar lebih mudah dan cepat dijangkau masyarakat luas.Tujuan penelitian yaitu untuk mendeskripsikan Strategi Komunikasi Pemasaran Sinaran Coffee Klaten melalui Media Sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi yang diakses melalui laman media sosial Instagram Sinaran Coffee.Hasil penelitian menunjukan bahwa Sinaran Coffee melakukan strategi komunikasi berdasarkan bauran promosi 4P yang diantaranya Product, Price, Place, Promotion. Strategi komunikasi pemasaran tersebut bertujuan untuk menciptakan kesadaran produk sehingga meningkatkan minat pelanggan, media sosial Instagram digunakan sebagai sarana pelaksanaan promosi Sinaran Coffee. Penyampaian pesan yang minimalis dan menonjolkan packaging yang menarik diunggah melalui Instagram.
Dosen Pembimbing: | Suciati, Dr., S.Sos.,M.Si. | NIDN0513047201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | Marketing Communication Strategy, Instagram Social Media |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 02:18 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 02:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38085 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |