STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SINARAN COFFEE KLATEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2021-2022

ARVIAN RIZKINALDI AS'ARI P (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SINARAN COFFEE KLATEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2021-2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Seiring meningkatnya permintaan pelanggan penikmat kopi, mendukung maraknya coffee shop diberbagai kota di Indonesia. Persaingan yang sangat ketat dalam berbisnis mengharuskan kedai kopi mengembangkan kekuatan dalam menarik pelanggan. Sinaran Coffee juga melakukan strategi komunikasi pemasaran yang disebarkan melalui laman sosial media Instagram mengikuti perkembangan teknologi yang digunakan masyarakat kini, guna menarik pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan, agar lebih mudah dan cepat dijangkau masyarakat luas.Tujuan penelitian yaitu untuk mendeskripsikan Strategi Komunikasi Pemasaran Sinaran Coffee Klaten melalui Media Sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi yang diakses melalui laman media sosial Instagram Sinaran Coffee.Hasil penelitian menunjukan bahwa Sinaran Coffee melakukan strategi komunikasi berdasarkan bauran promosi 4P yang diantaranya Product, Price, Place, Promotion. Strategi komunikasi pemasaran tersebut bertujuan untuk menciptakan kesadaran produk sehingga meningkatkan minat pelanggan, media sosial Instagram digunakan sebagai sarana pelaksanaan promosi Sinaran Coffee. Penyampaian pesan yang minimalis dan menonjolkan packaging yang menarik diunggah melalui Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Marketing Communication Strategy, Instagram Social Media
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 06 Oct 2023 02:18
Last Modified: 06 Oct 2023 02:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38085

Actions (login required)

View Item
View Item