DYNAMICS OF YOUTH IMAGE IN SAMPOERNA A-MILD CIGARETTE ADVERTISING 2020-2022 EDITION

ALGA SAPANCA (2023) DYNAMICS OF YOUTH IMAGE IN SAMPOERNA A-MILD CIGARETTE ADVERTISING 2020-2022 EDITION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (965kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dinamika representasi citra pemuda dalam iklan rokok A-Mild pada tiga edisi. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan analisis semiotika Roland Bathes sebagai referensi utama, penelitian ini berusaha untuk memahami bagaimana pemuda digambarkan dalam adegan-adegan dalam iklan. Iklan pertama menggambarkan serangkaian peristiwa yang erat kaitannya dengan kehidupan masyarakat, khususnya pemuda di Indonesia. Iklan kedua menampilkan pemuda sebagai tokoh utama, khusus menyoroti masalah sampah yang tidak dikelola dengan baik. Iklan ketiga menggambarkan pemuda sebagai figur-figur yang kuat yang mampu mempengaruhi orang lain untuk mengikuti tindakan mereka. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pemuda dipercayai sebagai agen perubahan, dan tindakan mereka dapat memiliki dampak yang signifikan pada masyarakat. Penelitian ini berbeda dari penelitian sebelumnya karena menggunakan periodesasi 2020-2022, diwakili oleh satu iklan per tahun, untuk meneliti representasi citra pemuda dalam iklan rokok A-Mild di berbagai edisi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Representation, Ads, Semiotic, Sampoerna, Roland Barthes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 06 Oct 2023 02:18
Last Modified: 06 Oct 2023 02:18
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38086

Actions (login required)

View Item
View Item