ADIKA WISNU PURNOMO (2023) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT HOTEL CAVINTON YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN TAHUN 2018-2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (752kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (350kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Bab I.pdf
Download (516kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (338kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (772kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (149kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (268kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Persaingan yang dilakukan dalam industry perhotelan di kota Yogyakarta semakin ketat sehingga perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Melalui penelitian ini penulis berusaha untuk menganalisa pelaksanaan strategi Customer Relationship Management yang ada di Cavinton Hotel Yogyakarta juga bagaimana tingkat kepuasan pelanggan dengan adanya Customer Relationship Management . Dalam penelitian skripsi ini penulis menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang merupakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang ada. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, pengamatan, studi pustaka dan dokumentasi. Operasional yang dilakukan oleh Cavinton Hotel Yogyakarta adalah dengan melakukan akses fitur website yang memudahkan untuk mencari informasi terkait hotel Cavinton Yogyakarta. Website Cavinton Yogyakarta sudah terintegrasi secara sistem untuk menggali informasi seperti promo tertentu pada saluran bisnis lainnya.CRM ini tidak luput dengan adanya fakltor pendukungnya yaitu teknologi CRM yang harus terpenuhi sehingga memudahkan dalam melaksanakan strategi CRM dan menuju keberhasilan secara maksimal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Services, Customers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 02:17 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 02:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38088 |