STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT HOTEL CAVINTON YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN TAHUN 2018-2019

ADIKA WISNU PURNOMO (2023) STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT HOTEL CAVINTON YOGYAKARTA DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN TAHUN 2018-2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (752kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (516kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan yang dilakukan dalam industry perhotelan  di kota Yogyakarta semakin ketat sehingga perusahaan dituntut untuk mempunyai strategi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Melalui penelitian ini penulis berusaha untuk menganalisa pelaksanaan strategi Customer Relationship Management  yang ada di Cavinton Hotel Yogyakarta juga bagaimana tingkat kepuasan pelanggan dengan adanya Customer Relationship Management . Dalam penelitian skripsi ini penulis menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang merupakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki dengan menggambarkan keadaan objek penelitian berdasarkan fakta-fakta yang ada. Metode pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, pengamatan, studi pustaka dan dokumentasi. Operasional yang dilakukan oleh Cavinton Hotel Yogyakarta adalah dengan melakukan akses fitur website yang memudahkan untuk mencari informasi terkait hotel Cavinton Yogyakarta. Website Cavinton Yogyakarta sudah terintegrasi secara sistem untuk menggali informasi seperti promo tertentu pada saluran bisnis lainnya.CRM ini tidak luput dengan adanya fakltor pendukungnya yaitu teknologi CRM yang harus terpenuhi sehingga memudahkan dalam melaksanakan strategi CRM dan menuju keberhasilan secara maksimal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Services, Customers
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 06 Oct 2023 02:17
Last Modified: 06 Oct 2023 02:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38088

Actions (login required)

View Item
View Item