STRATEGI KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA (DISKOMINFO) KOTA JAMBI MELALUI APLIKASI SISTEM INFORMASI KELUHAN MASYARAKAT ONLINE (SIKESAL) KOTA JAMBI TAHUN 2021

DIEGO LAMONE (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA (DISKOMINFO) KOTA JAMBI MELALUI APLIKASI SISTEM INFORMASI KELUHAN MASYARAKAT ONLINE (SIKESAL) KOTA JAMBI TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Strategi komunikasi perlu direncanakan dan dilaksanakan secara optimal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun koordinasi yang baik dalam melaksanakan pelayanan publik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi layanan masyarakat DISKOMINFO di Kota Jambi melalui aplikasi SiKesal Kota Jambi Tahun 2021. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dengan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Diskominfo Kota Jambi melaksanakan komunikasi strategis sesuai tahapan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Studi ini menunjukkan hasil bagaimana strategi komunikasi dapat mempengaruhi tujuan yang telah ditetapkan. Diskominfo bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang maksimal dan mendapatkan kepuasan dari masyarakat; terbukti semua laporan dari masyarakat Kota Jambi melalui aplikasi SiKesal tahun 2021 berhasil ditanggapi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Communication Strategy, Public Service, SiKesal
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 06 Oct 2023 02:17
Last Modified: 06 Oct 2023 02:17
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38089

Actions (login required)

View Item
View Item