PENGARUH PERSEPSI IKLAN, BRAND AMBASSADOR, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN

SYIFA AULIA RABBANI (2023) PENGARUH PERSEPSI IKLAN, BRAND AMBASSADOR, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (548kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh persepsi iklan, Brand Ambassador, dan Online Customer Review terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Objek dalam penelitian ini adalah brand Scarlet Whitening sedangkan subjeknya adalah konsumen di Indonesia. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling dengan AMOS sebagai alat analisis.Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, menunjukkan bahwa: persepsi iklan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada brand Scarlet Whitening. Brand Ambassador tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlet Whitening. Online Customer  Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlet Whitening. Persepsi iklan, Brand Ambassador dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek pada brand Scarlet Whitening. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Pada produk Scarlet Whitening. Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh persepsi iklan terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlet Whitening. Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian produk Scarlet Whitening. Citra merek berperan sebagai pemediasi pengaruh Online Customer Review terhadap keputusan pembelian produk Scarlet Whitening

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Advertising Perception, Brand Ambassador, Online Customer Review, Brand Image Decision, Purchase Decisionn
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 05 Oct 2023 07:11
Last Modified: 05 Oct 2023 07:11
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38148

Actions (login required)

View Item
View Item