ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS' PERCEPTION ON THE USE OF ELSA SPEAK APPLICATION: ADVANTAGES AND PROBLEMS

NURUL SULISTIORINI (2023) ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT STUDENTS' PERCEPTION ON THE USE OF ELSA SPEAK APPLICATION: ADVANTAGES AND PROBLEMS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (429kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)

Abstract

Dalam proses pembelajaran berbicara bahasa Inggris, elemen dasar meliputi pengucapan, tata bahasa, dan kosakata. Sebagai salah satu keterampilan dasar dalam berbicara bahasa Inggris, pengucapan dipertimbangkan penting dalam menunjang kelancaran berbicara. Penelitian ini dibatasi untuk mengetahui keuntungan menggunakan Aplikasi ELSA Speak dan kendala yang dialami siswa saat menggunakan ini aplikasi berdasarkan persepsi mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan difokuskan pada penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan metode wawancara. Pesertanya adalah empat mahasiswa angkatan 2020 di Universitas Islam Swasta di Yogyakarta. Keempat peserta tersebut diseleksi berdasarkan kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Temuan mengungkapkan bahwa keuntungan dari penggunaan Aplikasi ELSA Speak termasuk: siswa dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini, dapat meningkatkan kelancaran progres mereka, dapat memperbaiki kesalahan mereka sendiri, dan dapat meningkatkan keterampilan pengucapan. Apalagi masalah ketika siswa menggunakan Aplikasi ELSA Speak yaitu: koneksi internet buruk, tidak mendukung perangkat, konten dan fitur terbatas untuk pengguna non-premium, dan topik yang terlalu luas memutuskan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: MALL, Mobile Assisted Language Learning, Technological Pedagogical Content Knowledge, TPACK, ELSA Speak Application, advantages, problems
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 05 Oct 2023 06:34
Last Modified: 05 Oct 2023 06:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/38189

Actions (login required)

View Item
View Item